Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Yuk, Kenali Mikronutrien Kepada Anak!

Yuk, Kenali Mikronutrien Kepada Anak!

protein2-e1476423335640.jpg

Mikronutrien adalah zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Mirkonutrien akan membantu membentuk hormon, enzim, dan juga mengatur sistem kekebalan tubuh anak. Nutrien ini memang dibutuhkan dalam jumlah sedikit, namun jika anak kekurangan, masalah yang cukup serius akan muncul.

Mikronutrien memang penting untuk tumbuh kembang anak. Contohnyam mineral mangan (Mn) sangat berguna bagi pembentukan tulang dan energi. Ada juga sodium yang mengatur kadar pH dalam darah dan menjaga keseimbangan cairan. Sedangkan magnesium dapat membantu tubuh mengubah glukosa menjadi energi. Cin

Sebenarnya, mikronutrien tidal sulit untuk ditemukan. Kalsium dapat ditemukan pada susu, yogurt, bayam, atau ikan sarden. Vitamin B12 dapat anda temukan di daging sapi, ikan, telur, dan keju. Mikronutrien yang lain seperti seng ada di daging sapi, kalkum dan kacang kacangan. Zinc merupakan mineral penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan yang normal, kulit yang sehat, pencegahan infeksi dan penyembuhan luka.

Selain itu, asam folat atau vitamin B-9 merupakan vitamin yang larut dalam air dan penting untuk sintesis DNA, pertumbuhan sel, pembentukan jaringan tubuh dan pencegahan cacat lahir. Ibu dapat menemukan dalam sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kangkung.

Demikianlah beberapa mikronutrien yang ibu dapat kenalkan kepada anak untuk memastikan tumbuh kembang yang maksimal!

Sumber: KatalogIbu, Bidanku

Kemenkes RI: 70 Persen Anak-Anak Berbekal Mie Instan ke Sekolah

Kemenkes RI: 70 Persen Anak-Anak Berbekal Mie Instan ke Sekolah

Pelibatan Laki-Laki dalam Mendukung Kesehatan Ibu dan Anak

Pelibatan Laki-Laki dalam Mendukung Kesehatan Ibu dan Anak