Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Wartawan Kalimantan Tengah Diberi Ilmu Sanitasi dan Gizi

Wartawan Kalimantan Tengah Diberi Ilmu Sanitasi dan Gizi

orientasi-jurnalistik-banjarmasin-post1.jpg

Wartawan Kalimantan Tengah yang bernaung di bawah organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bekerja sama dengan Millennium Challenge Account Indonesia (MCA- Indonesia) dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah menggelar kegiatan Orientasi Jurnalistik tentang Stanting dan Sanitasi di Hotel Neo Kalteng, Senin (7/3/2016). ‎Kegiatan yang dilakukan berupa diskusi tentang masalah gizi nasional, dan diberikan juga materi pengetahuan tentang masalah kesehatan dan gizi, peliputan berita tentang masalah kesehatan dan gizi, termasuk cara investigasi peliputan, diberikan oleh narasumber Maria Hartiningsih, Wartawan Senior dari Harian Kompas. “Investigasi terkait pemberitaan tentang masalah kesehatan dan dampaknya terhadap masyarakat perlu dilakukan, agar pemberitaannya lebih akurat,” jelas Maria.

‎Sementara itu, Ketua PWI Kalteng, H Sutransyah, menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut, karena bisa menambah ilmu untuk kalangan jurnalis di Kalteng. “Kami sangat mendukung kegiatan semacam ini untuk menambah ilmu bagi kalangan wartawan kami."

Dr. Minarto dari Proyek Kesehatan dan Gizi Berbasis Masyarakat (PKGBM) dari Millennium Challenge Account Indonesia mengutarakan pula tentang pentingnya gizi dan sanitasi untuk masyarakat. “Pengetahuan mengenai gizi dan sanitasi ini sangat penting bagi pertumbuhan fisik dan mental anak. Tentunya, pengetahuan ini sangat penting untuk ditularkan kepada masyarakat dan melalui media bisa menjelaskannya.”

(Sumber: Banjarmasin Post)

 

Remaja Harus Paham Kesehatan Reproduksi

Angka Balita Stanting di Kalteng Lebih Tinggi dari Angka Nasional

Angka Balita Stanting di Kalteng Lebih Tinggi dari Angka Nasional