Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Wapres Buka Pameran Air Minum dan Limbah 2016

Wapres Buka Pameran Air Minum dan Limbah 2016

The-Express.jpg

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan membuka "Indonesia Water and Wastewater Expo and Forum (IWWEF) 2016" yang diselenggarakan Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) di Jakarta Convention Center (3/5/16). Acara IWWEF 2016 diikuti lebih dari 50 perusahaan di bidang water utility yang akan memamerkan teknologi terkini. Ketua Umum Perpamsi, Rudie Kusmayadi mengungkapkan, IWWEF memiliki arti strategis di bidang air minum dan air limbah terutama, dalam mengejar target Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJMN) 2015-2019 bidang cipta karya, sebagaimana dicanangkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera) yaitu 100-0-100. "Artinya, 100 persen akses aman air, 0 persen pemukiman kumuh dan 100 persen akses sanitasi layak," kata Rudie. IWWEF juga diharapkan menjadi ajang sosialisasi target menambah 10 juta sambungan air bersih kepada masyarakat.

"Di IWWEF kita bisa mengomunikasikan tentang pembebasan utang dan sosialisasi target 10 juta sambungan. Di mana, PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) diharapkan lebih berperan aktif dalam pembangunan SPAM (Sambungan Pipa Air Minum)," kata Rudie.

Berdasarkan data Kempupera, akses air minum aman nasional per 2014 mencapai 68,4 persen, yang terdiri dari jaringan perpipaan 18 persen dan jaringan non perpipaan 50,4 persen. Ditargetkan sampai tahun 2019 seluruh masyarakat Indonesia dapat mengakses air minum yang aman, baik melalui perpipaan maupun non perpipaan.

(Sumber : beritasatu.com)

Penuhi Hak Anak Sejak dalam Kandungan

Penuhi Hak Anak Sejak dalam Kandungan

Khasiat ASI Bagi Pertumbuhan Otak dan Kesehatan Bayi Prematur

Khasiat ASI Bagi Pertumbuhan Otak dan Kesehatan Bayi Prematur