Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Tips Cerdas Agar Anak Tidak Gampang Sakit saat Musim Hujan

Tips Cerdas Agar Anak Tidak Gampang Sakit saat Musim Hujan

mandi-hujan.jpg

Tips Menjaga Si Kecil Sakit saat Musim Hujan Bulan Januari ini, hujan lagi sering turun. Tetapi karenanya, penyakit dapat menyerang si kecil. Kondisi balita yang rentan terkena penyakit diakibatkan suhu dingin dan infeksi mikroorganizme yang dapat melemahkan imunitas balita.

Dan tentu, penyakit yang sering dialami adalah flu, demam dan panas. Nah, walaupun penyakit ini dianggap umum, ibu jangan sepelekan hal itu karena demam dapat menjadi tanda adanya infeksi yang serius jika tidak ditangani dengan tepat. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa tips untuk menjaga kesehatan anak agar tidak mudah sakit.

Pertama adalah terapkan jadwal makan yang teratur. Ini adalah salah satu cara yang paling mudah. Karena pola makan si kecil bergizi, kekebalan tubuhnya tentu akan meningkat. Ibu dapat mengajarkan tiga kali makan dalam sehari dengan porsi yang cukup sehingga makanan yang akan dikonsumsi memenuhi kebutuhan gizi atau nutrisi di dalam tubuhnya. Oleh karena itu, pastikan bahwa konsumsi buahnya ditingkat, serta sayur.

Selain itu, ibu juga dapat biasakan untuk si kecil istirahat pada siang hari. Jika si kecil bahagia untuk hujan-hujanan, alangkah baiknya jika ibu membatasi aktifitas berminnya, terutama dengan cara menyisakan waktu ketika siang hari untk anak beristirahat. Manfaat dalam tidur siang adalah untuk mengembalikan energ si kecil serta menunjang pertumbuhannya.

Berikut adalah sering mencuci tangan dengan bersih karena ketika musim hujan, menjaga kebersihan tubuh akan mencegah anak terkena penyakit. Ibu dapat perhatikan bahwa sela-sela kukunya bersih karena kuman yang hinggap akan memicu penyakit diare yang akan mengurangi kandungan nutrisi yang ada di dalam tubuhnya.

 

 

 

 

Pendekatan Terintegrasi Pemerintah dalam Mencegah Stanting

Pendekatan Terintegrasi Pemerintah dalam Mencegah Stanting

Berbagai Macam Makanan untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh si Kecil

Berbagai Macam Makanan untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh si Kecil