Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Tips Agar Produksi ASI Cukup Buat Bayi

Tips Agar Produksi ASI Cukup Buat Bayi

suara-com-ASI.jpg

  Apakah produksi ASI ibu untuk si kecil cukup? Begitulah yang sering terlintas di pikiran ibu menyusui. Lantas bagaimana mengetahui tanda-tandanya?

Menurut sebuah laman Todays Parent, seorang konsultan Laktasi, Michelle Branco menjelaskan bahwa produksi ASI yang sedikit kemungkinan besar karena si kecil tidak meminumnya sampai habis. Jika ia menghabiskan seluruh produksi ASI, maka tubuh ibu secara otomatis akan memproduksi ASI kembali.

Branco memaparkan, beberapa tanda si kecil kekurangan ASI yaitu berat badannya tidak bertambah. Selain itu cairan yang dikeluarkan tubuh seperti pipisnya juga sedikit. Nah, ibu perlu waspadai tanda-tanda tersebut.

Disarankan, agar ibu lebih memerhatikan cara si kecil menyusui. Setiap bayi mungkin menyusunya dengan posisi yang berbeda-beda, tapi tak jadi masalah. Hanya saja ketika menyusu, perhatikan apakah mulutnya membuka, menaruh lidah dan bibirnya, serta mengisap payudara ibu dengan benar? Jika cara menyusunya sudah benar tentu hal ini bermanfaat karena akan membuat posisi menyusunya nyaman dan bayi dapat mengisap ASI dengan lancar.

Disarankan pula, bagi ibu yang baru saja memiliki bayi, setidaknya menyusui bayi sebanyak 8-12 kali dalam 24 jam. Berikan waktu sekiranya selama 45 menit untuk si kecil menyusui, agar asupan gizinya tercukupi.

(Sumber : life.viva.co.id)

Apa yang dimaksud Malnutrisi?

Apa yang dimaksud Malnutrisi?

Bupati Kapuas Berkomitmen Mendukung Program Perbaikan Gizi

Bupati Kapuas Berkomitmen Mendukung Program Perbaikan Gizi