Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Tingkatkan Kader Posyandu Melalui Pelatihan

Tingkatkan Kader Posyandu Melalui Pelatihan

depok-go-id.jpg

Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok memberikan pelatihan bagi para Kader Posyandu di 11 Kecamatan se-Kota Depok, guna meningkatkan kualitas dan kapasitas Kader. Plt Kepala BPMK Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan, tujuan utama kegiatan tersebut untuk mempererat silaturahmi di antara sesama Kader. Ia  berharap terjadinya kesinambungan dari ilmu yang didapat demi terwujudnya Posyandu di Kota Depok yang lebih maju.

“Bagi para kader diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar dapat menambah pemahaman yang integratif dalam rangka pengembangan Posyandu ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Pelatihan di  lantai 10 Aula Gedung Dibaleka 2 tersebut untuk me-refresh kembali pengetahuan Kader bahwa Posyandu sebagai pelayanan kebutuhan masyarakat di sektor kesehatan terkecil merupakan wadah pelayanan kesehatan dari, oleh, dan untuk rakyat. Untuk itu, perlu ada kesadaran Kader dengan memberikan pencerahan guna meningkatkan pelayanan posyandu.

Menurut Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida, Posyandu yang selama ini Kader kelola hendaknya bisa dijadikan ajang penambah amal kebaikan. Selain itu, kerja Posyandu yang terbilang sosial harus diupayakan pengelolaannya secara lebih teratur dan terarah. “Bekerjalah dan berprestasilah, meskipun hanya menjadi Kader Posyandu. Sekecil apapun yang kita lakukan untuk masyarakat, Insya Allah akan bernilai ibadah di hadapan Allah SWT,” pesan wanita yang kerap disapa Bunda Elly.

(Sumber : depok.go.id)

 

Daerah Terpencil Kurang 42 Ribu Tenaga Kesehatan

Daerah Terpencil Kurang 42 Ribu Tenaga Kesehatan

Fast Food Lemahkan Kekebalan Tubuh Anak

Fast Food Lemahkan Kekebalan Tubuh Anak