Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Tiga Makanan Penyebab Paling Besar Alergi Pada Anak

Tiga Makanan Penyebab Paling Besar Alergi Pada Anak

life.viva_.co_.id_.jpg

Menurut Dr. dr. Zakiudin Munasir, SpA (K), konsultan Alergi-Imunologi Anak dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, tingkat kesadaran akan alergi pada anak di Indonesia masih rendah. Padahal, angkanya menunjukkan tingkat alergi pada Anak di Indonesia terus naik. "Alergi di Indonesia semakin lama semakin meningkat, terutama alergi pada protein susu sapi," ujar Zaki. Alergi pada anak, lanjut Zaki, paling besar ditimbulkan oleh tiga hal yaitu telur, protein pada susu sapi, dan kacang-kacangan. Tingginya alergi pada anak juga dipicu oleh menurunnya ibu yang memberikan ASI eksklusif.

"Alergi susu sapi, biasanya dari protein susu sapi. Itu karena anak enggak minum ASI, menurunnya ASI eksklusif," ujar Zaki. Alergi tidak bisa dianggap enteng. Selain membahayakan faktor kesehatan, alergi tentu berdampak pada faktor sosial dan ekonomi. Jika  alergi pada anak tidak dicegah sedari dini, alergi bisa bertambah parah dan bahkan fatal.

"Alergi itu penyakit seumur hidup. Ketika alergi pada makanan sudah toleran, main di luar, kontak debu dan tungau  maka jadilah asma. Asma hilang, jadi pilek sering, seumur hidup. Kita menata sedini mungkin, agar bisa kita stop," kata Zaki.

Cara paling mudah adalah tanggap alergi dengan 3K, yakni Kenali, Konsultasikan dan Kendalikan. "Dibutuhkan edukasi mengenai alergi pada masyarakat secara komprehensif dan mudah dipahami, agar dapat mengenali dan menangani risiko dan kejadian alergi dengan tepat," kata Zaki.

(Sumber : life.viva.co.id)

Sanitasi Desa Wisata Kawasan Dieng Akan Dibenahi

Sanitasi Desa Wisata Kawasan Dieng Akan Dibenahi

Peralatan Makan yang Aman Untuk Bayi

Peralatan Makan yang Aman Untuk Bayi