Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Tenaga Sanitasi Baru 60 Persen

Tenaga Sanitasi Baru 60 Persen

riaupos.jpg

Riau masih kekurangan tenaga sanitasi. Saat ini diperkirakan tenaga baru mencapai 60 persen dari total pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Provinsi Riau. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau H Andra Syaril SKM MKes ketika membuka seminar Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan (Hakli),(23/4/16). Seminar di Kampus Politikes Riau ini diikuti oleh seluruh pengurus Hakli se-Riau dan  para tenaga sanitasi.

Andra Syaril berharap, nantinya semua desa di Riau memiliki tenaga sanitasi. Tenaga sanitasi juga diharapkan bekerja maksimal untuk mencapai visi Indonesia Sehat 2020.

Ketua Hakli Riau Erdinal SKM Mkm kepada Riau Pos mengatakan tenaga sanitasi yang ada saat ini mencakup penyehatan air, udara, makanan dan minuman, serta kebersihan di setiap tempat berobat seperti Puskesmas dan rumah sakit, “Termasuk perilaku hidup sehat,” katanya.

Menurutnya, Hakli harus diperhatikan untuk meningkat derajat kesehatan masyarakat. ”Peran tenaga preventif inilah yang sangat berperan penting. Kalau dapat di setiap desa ada tenaga sanitasi. Tidak hanya bidan saja yang ada satu per desa,” ujarnya.

 

(Sumber : www.riaupos.com)

Sebagian Puskesmas Tidak Akan Diubah

Sebagian Puskesmas Tidak Akan Diubah

Hari Malaria Sedunia, Menteri Nila Bagikan Kelambu di Bengkulu