Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Tanda Zat Gizi Tercukupi Pada Bayi

Tanda Zat Gizi Tercukupi Pada Bayi

slidesharenet.jpg

Sejak lahir, makanan utama bayi adalah ASI. Pemberiannya dalam sehari sekitar 7-8 kali dalam sehari atau  setiap 2-3 jam. Setelah usia bayi 6 bulan mulailah dilakukan pemberian makan dengan bentuk makanan yang disesuaikan seiring dengan bertambahnya usia. Bagaimana mengetahui zat-zat gizi yang diperoleh bayi dari asupan ASI maupun makanan tersebut tercukupi kebutuhannya? Tentu saja kecukupan zat-zat gizi makanan dari asupan tersebut dapat dinilai dari pertumbuhan dan perkembangan anak. Bila dilihat dari usia, maka untuk berat badan dan tinggi badan rata-rata yang dianjurkan yaitu :

Usia                   Berat Badan                   Tinggi Badan

Lahir                     3 kg                                 50 cm

6 bulan                 2 x BB lahir                       60 cm

12 bulan               3 x BB lahir                       75 cm

Setelah usia 1 tahun BB anak naik sekitar 2- 2,5 kg. Timbanglah badan dan ukurlah tinggi badannya setiap bulan, apakah sesuai dengan ukuran pada kartu pertumbuhan anak.

 

 

 

Bolehkah Makanan Bayi Diberi Garam?

Bolehkah Makanan Bayi Diberi Garam?

Cegah Kegemukan pada Anak

Cegah Kegemukan pada Anak