Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Tanda-Tanda Bayi Sudah Siap Diberi MPASI

Tanda-Tanda Bayi Sudah Siap Diberi MPASI

tumbuhkembang-info.jpg

  Memulai makan makanan padat di usia bayi 6 bulan merupakan suatu keterampilan baru bagi bayi. Karena sejak lahir makanan utamanya adalah ASI berupa makanan cair. Di usia ini ibu dapat melihat tanda-tanda bila bayi siap mengonsumsi makanan lebih dari sekedar susu. Apa tandanya?

Bayi sudah tampak kuat menahan tegak kepalanya sendiri. Refleks mengeluarkan lidah untuk minum ASI juga sudah tidak kelihatan lagi. Selain itu, ibu bisa melihat ketertarikannya ketika melihat ibu makan. Ia juga seperti melirik pada makanan yang ada di piring ibu. Bahkan mungkin berupaya meraihnya. Tapi, adanya tanda-tanda tersebut bukan berarti bayi siap makan sendiri sambil duduk di depan seperangkat alat makannya. Tidak demikian.

Ingat, bahwa makanan padat pertama bayi tentunya belum sepenuhnya padat. Karena bayi harus belajar makan dengan tekstur makanan yang bertahap. Makanan padat pertamanya yaitu berupa bubur atau makanan yang dihaluskan.

(Sumber : babycentre.co.uk)

23 Puskesmas di Kalteng Tanpa Dokter

23 Puskesmas di Kalteng Tanpa Dokter

Daerah Terpencil Kurang 42 Ribu Tenaga Kesehatan

Daerah Terpencil Kurang 42 Ribu Tenaga Kesehatan