Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Tanda Pertumbuhan Normal pada Bayi dengan ASI Eksklusif

Tanda Pertumbuhan Normal pada Bayi dengan ASI Eksklusif

180234_menyusui2ts.jpg

Tanda Pertumbuhan Normal untuk Bayi dengan ASI Eksklusif Banyak sekali sekarang, masalah atau kendala dalam pemberian ASI eksklusif untuk si kecil. Tetapi, terkadang kita hanya kurang informasi sehingga kita kurang paham. Selain itu, keterampilan petugas kesehatan tentang ASI juga masih kurang, apalagi pada minggu pertama menyusui.

Untuk pertumbuhan yang optimal, si kecil harus diberi asupan gizi yang baik, dan semua dapat dimulai dengan memberikannya ASI eksklusif selama 6 bulan pertama. Ini sudah direkomendasikan oleh WHO dan UNICEF sampai si kecil berusia 2 tahun, dan didampingi dengan MPASI. Untuk memantau pertumbuhan bayi, dapat dilakukan dengan kunjungan rutin ke puskesmas atau posyandu. Di sana, bayi akan ditimbang, diukur panjang badannya. Selain itu, si kecil juga dapat diberikan imunisasi.

 

Pertumbuhan Bayi yang Mendapat ASI Eksklusif

 

  • Bayi yang mendapat ASI eksklusif akan kembali
Jangan Sampai Si Kecil Kekurangan Zat Besi

Jangan Sampai Si Kecil Kekurangan Zat Besi

Percaya Mitos, Angka "Stunting" di Wilayah OKI Tinggi

Percaya Mitos, Angka "Stunting" di Wilayah OKI Tinggi