Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Tanda Bahaya dalam Kehamilan

Tanda Bahaya dalam Kehamilan

inti-kesehatanblogspotcom1.png

Anak yang sehat dan tumbuh berkembang dengan baik harus dipersiapkan sejak ibu hamil. Ibu juga harus menjaga kehamilannya sejak awal hingga persalinan. Selama hamil, ibu perlu mewaspadai bila ada tanda-tanda yang membahayakan dalam kehamilan. Karena hal ini bisa menyebabkan keguguran atau kelahiran dini/prematur, yang dapat membahayakan ibu dan juga bayinya. Apa saja tanda bahaya pada kehamilan yang perlu ibu ketahui?

  1. Perdarahan
  2. Demam atau panas tinggi
  3. Bengkak di kaki, tangan, atau wajah disertai sakit kepala dan atau kejang
  4. Air ketuban keluar sebelum waktunya
  5. Bayi di dalam kandungan yang geraknya kurang atau tidak bergerak sama sekali
  6. Ibu hamil muntah terus dan tidak mau makan

Jika ada tanda bahaya tersebut, ibu hamil harus segera pergi ke dokter atau petugas kesehatan. Begitupula bila ditemui ada masalah-masalah lain yang harus diperiksakan ibu ke petugas kesehatan, antara lain :

  • Batuk yang berlangsung lama
  • Tubuh yang lemah
  • Jantung berdebar-debar
  • Gatal-gatal pada kemaluan
  • Keluar keputihan
Perhatikan Berat Badan Ideal Saat Hamil

Perhatikan Berat Badan Ideal Saat Hamil

Kalsium Untuk Pertumbuhan Tulang dan Gigi Janin

Kalsium Untuk Pertumbuhan Tulang dan Gigi Janin