Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Salah Satu Cara Tekan Angka Kematian Ibu dan Bayi

Salah Satu Cara Tekan Angka Kematian Ibu dan Bayi

semarang-bisnis-com.jpg

Untuk menanggulangi tingginya angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB) di Jawa Tengah, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menargetkan dapat melakukan akreditasi kepada lebih dari 300 puskesmas pada tahun ini. Hal ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan mutu pelayanan dari fasilitas kesehatan. Demikian diungkapkan oleh Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Jawa Tengah Djoko Mardijanto. "Dari total sekitar 875 puskesmas, baru 35 puskesmas yang telah mendapatkan akreditasi. Target tahun ini sekitar 300-an puskesmas yang bisa diakreditasi. Sementara dari total 250-an rumah sakit, yang sudah terakreditasi sebanyak 42 rumah sakit," ungkapnya.

Dia menjabarkan, untuk menekan AKI & AKB, langkah yang harus dilakukan adalah meningkatkan mutu pelayanan dan sistem rujukan, pemanfaatan program keluarga berencana, dan memperkuat peran lintas sektor  yang mendukung. "Misal, pendidikan tentang reproduksi remaja perlu diperkenalkan sejak awal di sekolah. Selain itu, setiap puskesmas diharapkan mampu meningkatkan pelayanan dan ini butuh dorongan dari pemerintah kabupaten/kota," katanya.

(Sumber : semarang.bisnis.com)

Pemberian Susu Formula Bisa Sebabkan Infeksi Telinga pada Bayi?

Upaya Penyelamatan Periode Emas Kehidupan Balita