Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Rakernas, Fatayat NU Akan Meluncurkan Program Cegah Stanting

Rakernas, Fatayat NU Akan Meluncurkan Program Cegah Stanting

1485757798588edd66e9cae.jpg

Selama ini, Nahdlatul Ulama mempunyai badan otonom yang selalu gentar memberdayakan perempuan, yaitu Fatayat NU. Sampai sekarang, perjuangan Fatayat NU tetap sama, dan bersifat keagamaan, kemasyarakatan dan kekeluargaan. Akan tetapi, bentuk perjuangan bisa saja bertambah. Salah satunya adalah dengan melakukan pencegahan stanting yang kaitannya ternyata sangat erat dengan anak dan perempuan. Stanting, adalah kondisi dimana tinggi badan tidak sesuai standar tinggi badan anak seusianya. Salah satu penyebab terbesar adalah kekurangan gizi dalam jangka waktu yang lama di 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK).

Oleh karena itu, Fatayat NU akan mencerminkan komitmen mereka untuk mencegah stanting di dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan diselenggarakan tanggal 4-6 Mei di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Di dalam Rakernas, ada tiga hal yang akan dibahas sesuai dengan program-program utama Fatayat NU. Yang pertama adalah penguatan organisasi, isu-isu kesehatan yang mencakup pemenuhan gizi pada anak, serta kemandirian ekonomi. Sebagai puncak Harlah Fatayat ke-67 pada tanggal 28 April kemarin, seluruh Pengurus Wilayah Fatayat NU dari etiap provinsi akan hadir. Dan di sana, Gerakan Nasional Fatayat NU Cegah Stanting akan diluncurkan, serta Deklarasi Barisan Nasional Fatayat NU.

Sebagai organisasi perempuan, Fatayat NU ingin menekankan bahwa pencegahan stanting dapat dilakukan melalui para perempuan, sosok pendidik di keluarga. Hal ini justru sangat penting apalagi dengan anggota organisasi yang terdiri dari perempuan usia produktif dan para ibu. Apa saja upaya yang sudah dilakukan oleh Fatayat NU? Kita akan simak di artikel berikutnya.

Brebes, Proyek Percontohan Cegah Stanting Fatayat NU

Brebes, Proyek Percontohan Cegah Stanting Fatayat NU

Mengenal Imunisasi Dasar yang Lengkap untuk Anak

Mengenal Imunisasi Dasar yang Lengkap untuk Anak