Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Puskesmas Gelar Advokasi Kesehatan

Puskesmas Gelar Advokasi Kesehatan

Puskesmas-Gelar-Advokasi-Kesehatan.jpg

Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Kecamatan Panarukan, Situbondo, menggelar advokasi kesehatan Posbindu (Pos Binaan Terpadu) dan Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) yang diikuti oleh Muspika Kecamatan Panarukan serta kepala desa se-Kecamatan Panarukan. Melalui kegiatan ini diharapkan para tokoh masyarakat, Kades, Ketua PKK, tokoh agama serta LSM memiliki andil meningkatkan peran serta penyelenggaraan upaya kesehatan dasar.

Kepala UPTD Puskesmas Panarukan, dr Sudharmono mengatakan, semua pihak diharapkan membantu Dinas Kesehatan melalui UPTD Puskesmas Panarukan.

“Ini untuk sosialisasi kepada masyarakat desa agar waspada setiap saat. Terutama mencegah segala macam penyakit yang menular dan tidak menular agar dapat dikendalikan dan dicegah,” kata Sudharmono, Rabu (23/3).

Lebih lanjut Sudharmono mengatakan, program pelaksanaan advokasi dan sosialisasi Posbindu dan Posyandu  sebagai kegiatan rutin UPTD Puskesmas Panarukan, yang dilaksanakan setiap bulan.

(Sumber :beritametro.co.id)

 

Pencegahan dan Penanganan Stanting dalam Perspektif Islam

Pencegahan dan Penanganan Stanting dalam Perspektif Islam

“Bu, Memang Banyak Ya, Orang Cebol di Sana?”

“Bu, Memang Banyak Ya, Orang Cebol di Sana?”