Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Purwakarta Kembangkan Puskesmas Khusus Anak

Purwakarta Kembangkan Puskesmas Khusus Anak

065688100_1412398896-dokter_cov-e1460007185549.jpg

Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat akan mengembangkan Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas khusus anak, ibu hamil dan menyusui, serta lanjut usia (lansia). Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, mengatakan di kompleks Puskesmas Purwakarta Kota terdapat gedung berlantai dua yang akan dikembangkan. “Tetapi memang perlu dilakukan perbaikan dalam mengembangkan Puskesmas itu, seperti kamar mandi atau toilet, area parkir, dan lain-lain.” ucapnya di sela peninjauan fasilitas Puskesmas Purwakarta Kota (3/4/16).

Bupati menjamin sejumlah ruangan yang berada di Puskesmas itu mampu memenuhi standar ramah anak, ibu hamil, menyusui serta lansia. “Kami menjamin upaya ini dalam memberikan pelayanan lebih baik kepada para pasien tersebut,” lanjutnya.

Selain melakukan perbaikan fasilitas, pelayanan juga akan ditingkatkan. Pelayanan mencakup dokter siaga, asisten dokter, dan bidan. “Sekarang ini setiap hari ada tiga dokter dan 22 bidan (asisten dokter) yang siaga melayani tiga kategori pasien tersebut. Nantinya akan terus ditambah tenaga kesehatannya,” kata Dedi.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Purwakarta Didi Suwardi menyatakan, Puskesmas tersebut nantinya akan menjadi Puskesmas pertama yang memiliki standar yang layak bagi kategori pasien itu.

“Ruang perawatan, lorong puskesmas, dan pelayanan akan difasilitasi gambar yang menarik dan penuntun bagi lansia. Ruang tunggu bermain khusus anak juga disiapkan bersama dengan ruang tunggu prioritas lansia,” tuturnya.

(Sumber: Republika.co.id)

 

Apa Kata Dokter Soal Penggunaan Garam dan Gula pada MPASI?

Apa Kata Dokter Soal Penggunaan Garam dan Gula pada MPASI?

Pemprov Jatim Perbaiki Gizi Balita

Pemprov Jatim Perbaiki Gizi Balita