Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Program dan Pendekatan Terintegrasi Pemerintah dalam Mengurangi Stanting

Program dan Pendekatan Terintegrasi Pemerintah dalam Mengurangi Stanting

Unicef-menyusui.jpg

Untuk dapat sukses menurunkan angka stanting, dalam penerapannya di masyarakat, pemerintah mengupayakan melalui program-program dengan sistem pelayanan terpadu, berkolaborasi secara multisektoral, dan melibatkan semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi dan berkontribusi. Hal ini didukung oleh kebijakan-kebijakan pemerintah yang dapat berkontribusi pada pengurangan angka stanting di Indonesia. Contoh, dalam hal kebijakan pendidikan. Diharapkan dengan pendidikan, remaja wanita  mempunyai pengetahuan yang lebih baik, sehingga dapat meningkatkan taraf kehidupan ekonominya, dapat menunda usia perkawinan dan usia melahirkannya, dan dapat melahirkan generasi yang sehat dan cerdas.

Kebijakan lain yaitu dengan mendukung pemberian ASI eksklusif. Pemerintah dapat berupaya membatasi pemasaran pengganti ASI, menyediakan sarana dan prasarana penunjang yang mendukung kegiatan pemberian ASI, baik di tempat kerja maupun di ruang-ruang publik.

Untuk meningkatkan pangan rumah tangga pemerintah dapat mendukungnya lewat kebijakan pangan dan pertanian. Upaya ini dalam rangka ketersediaan pangan rumah tangga, baik dalam keragamanan maupun keamanan pangannya. Semua upaya dan kebijakan yang dilakukan pemerintah turut berkontribusi pada pengurangan angka stanting.

 

 

Penggunaan Sumber Air yang Aman Belum Merata

Penggunaan Sumber Air yang Aman Belum Merata

Mengapa Anak Harus Dibiasakan Mencuci Tangan?

Mengapa Anak Harus Dibiasakan Mencuci Tangan?