Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Pola Makan Ibu Menyusui

Pola Makan Ibu Menyusui

duniainformasikesehatancom.jpg

Sama halnya ketika hamil, kebutuhan ibu di masa menyusui juga meningkat. Ibu menyusui perlu tambahan sekitar 500 kalori untuk dapat memproduksi ASI yang cukup bagi bayinya. Selain itu juga untuk kesehatan ibu agar tetap terjaga. Untuk itu makanan yang dikonsumsi ibu menyusui harus bergizi seimbang. Seimbang, maksudnya yaitu di dalam komposisi bahan makanannya tidak hanya terdiri dari satu jenis bahan makanan saja seperti mie saja yang merupakan karbohirat tetapi mengandung jenis bahan makanan lainnya seperti protein, lemak, vitamin, dan mineral. Juga ada kecukupan air minum yang terpenuhi.

Selain dari komposisi makanan yang beragam, ibu menyusui juga harus makan secara teratur. Sehari 3 kali makan utama dan 2 kali camilan. Dengan makan makanan yang bergizi seimbang, maka produksi ASI dapat optimal dan lancar, serta ibu tak mudah sakit. ASI yang diberikan pada buah hatinya pun berkualitas karena makanan yang dikonsumsi ibu bergizi, tidak sembarangan.

 

Pemberian ASI ataukah Susu Formula, Bila Ibu Positif HIV?

Pemberian ASI ataukah Susu Formula, Bila Ibu Positif HIV?

Ibu Stress Akibatkan ASI Sedikit   

Ibu Stress Akibatkan ASI Sedikit