Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Petugas Kesehatan di Landak Ikuti Pelatihan Komunikasi Antar Pribadi

Petugas Kesehatan di Landak Ikuti Pelatihan Komunikasi Antar Pribadi

thetanjungpuratimes-com.jpg

Sejumlah bidan Puskesmas, petugas gizi, dan bidan desa se-Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, mengikuti pelatihan Komunikasi Antar Pribadi (KAP), (12/05/16). Pelatihan dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Landak, Nurainy Sitinjak yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat, Sutina Purnamasari. Dalam arahannya, Sutina mengatakan, pelatihan yang digelar tersebut merupakan salah satu kegiatan Program Kesehatan dan Gizi Berbasis Masyarakat (PKGBM). ”Tujuannya untuk mencegah stanting yang diharapkan mampu meningkatkan kapasitas pelayanan kesehatan, sehingga petugas kesehatan menjadi ujung tombak dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Puskesmas,” ujarnya.

Dijelaskannya, sesuai data hasil Pemantauan Status Gizi (PSG) tahun 2014 lalu, ada tiga prevalensi keadaan status gizi Balita di Landak. “Pertama, prevalansi KEP (Kekurangan Energi Protein) total yakni gizi kurang ditambah gizi buruk adalah 12,5 persen. Kedua, prevalensi stanting, yakni pendek ditambah sangat pendek adalah 25,4 persen, dan prevalensi kurus yakni sangat kurus ditambah kurus yakni 9,02 persen,” terang Sutina.

Menurut Sutina, mengingat besarnya dampak masalah gizi tersebut, pemerintah memberikan prioritas terhadap upaya mengatasinya. “Menyadari hal ini, perlu suatu upaya yang terarah sehingga kegiatan yang dilakukan selama ini tidaklah sia-sia,” ucapnya.

(Sumber : thetanjungpuratimes.com)

 

Hidup Sehat dan Sejahtera Bagi Semua Usia

Persiapan Hadapi Masa Kritis Makan pada Anak

Persiapan Hadapi Masa Kritis Makan pada Anak