Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Perda ASI Eksklusif Tengah Digodok di Sukabumi Tengah

Perda ASI Eksklusif Tengah Digodok di Sukabumi Tengah

unicef.jpg

  Balita dengan ibu bekerja tak mempunyai kesempatan mendapatkan asupan ASI eksklusif. Padahal, menurut ahli kesehatan, ASI sangat utama bagi kesehatan dan kecerdasan anak. Kondisi ini harus menjadi perhatian. Demikian yang disampaikan oleh Mohamad Muraz, Walikota Sukabumi.

Saat ini, pihak eksekutif dan legislatif di kota Sukabumi tengah menggodok draf peraturan daerah (perda) Air Susu Ibu eksklusif. Aturan tersebut merupakan bentuk perlindungan kepada bayi yang membutuhkan asupan ASI. Dengan adanya aturan ini, ke depannya di setiap perkantoran pemerintah, swasta, atau gedung lainnya diwajibkan memiliki fasilitas atau ruang khusus untuk ibu menyusui.

Jika sudah disahkan menjadi perda, lanjut Muraz, tentunya akan berkaitan dengan sanksi. Bila di setiap kantor pemerintahan, swasta maupun perkantoran lain tidak menyediakan ruangan khusus untuk ibu menyusui, tentu akan ada sanksi. Sanksinya bisa saja pidana.

Rancangan mengenai perda ASI eksklusif tersebut disambut baik oleh Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional, Faisal Anwar Bagindo. “Kami mendukung adanya perda itu. Pemberian ASI, utamanya kepada bayi di bawah enam bulan sangat penting,” tandasnya.  Menurut Faisal, saat ini banyak pegawai perempuan yang terpaksa menggunakan jasa pembantu mengurus balita. Karena mereka harus berbenturan dengan jadwal pekerjaan.

 

(Sumber : Poskotanews)

34 Persen Bayi Lahir di OKI Kurang Gizi

Arisan Jamban Desa Kapuk, Bangka Jadi Percontohan

Arisan Jamban Desa Kapuk, Bangka Jadi Percontohan