Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Peran Kader Posyandu Bagi Kesehatan Ibu Hamil

Peran Kader Posyandu Bagi Kesehatan Ibu Hamil

tangsel-pos-co-id.jpg

Sebanyak 220 kader posyandu di Kecamatan Setu Tangerang Selatan (Tangsel) dibekali pengetahuan tentang penanganan bayi, dalam kegiatan bertema ‘1000 Hari Pertama dalam Era Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), di Puspitek (23/5/16). Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyampaikan dorongannya kepada para kader supaya semakin semangat dalam menjalankan tugasnya, guna mendorong kesehatan bayi semakin membaik di lingkungannya.

Peran kader posyandu sangat penting dalam membantu pemerintah Kota Tangsel di bidang kesehatan. Kehadiran kader mampu mendata masalah kesehatan di lingkungan mulai dari ibu hamil hingga anak-anak. “Menjaga kesehatan harus berkelanjutan saling terkait dari dinas hingga kepada masyarakat,” imbuhnya.

Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, Suharno mengatakan kegiatan tersebut akan dilakukan pula di kecamatan lain. “Keseluruhan kader yang hadir berasal dari perwakilan kelurahan se-Kecamatan Setu dan akan bergulir ke kecamatan lainnya,” paparnya.

Menurut dr.TB Rachmat Santika selaku Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional (DSJN), penanganan bayi sejak dalam kandungan harus dipantau secara intensif. “Sejak dalam kandungan hingga bayi lahir harus mendapatkan perhatian dan kasih sayang orangtua, diberikan asupan makanan bergizi dan vitamin secara rutin,” paparnya. Tugas para kader mencatat perkembangan para ibu hamil di lingkungan masing-masing.

Rachmat menyinggung pula soal  Program JKN yang menyasar warga tidak mampu. Targetnya hingga 2021 semua warga Indonesia sudah mendapatkannya. Khusus di Tangsel cukup menunjukan KTP Tangsel langsung dapat ditangani di rumah sakit.

(Sumber : Tangselpos. co.id)

Saat Bayi Menolak MPASI, Gunakan Siasat Ini.

Saat Bayi Menolak MPASI, Gunakan Siasat Ini.

Mengapa Kenaikan Berat Badan Ibu Hamil Penting?

Mengapa Kenaikan Berat Badan Ibu Hamil Penting?