Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Penyebab dan Cara Mencegah ISPA Pada Anak Tersayang

Penyebab dan Cara Mencegah ISPA Pada Anak Tersayang

3-kunci-untuk-melawan-musim-flu-dan-pilek-dengan-aman-1-size-3.jpg

Infeksi saluran pernafasan pada anak, hanya dapat dicegah dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya. Apakah cara pertama yang ibu bisa lakukan? Tentu, memastikan bahwa si kecil terus diberikan makanan yang bergizi. ISPA adalah Infeksi Saluran Pernafasan Akut, yang sering terjadi di musim hujan atau pancaroba. Oleh karena itu, sistem imun si kecil pasti akan terganggu, dan ia akan lebih rentan terhadap penyakit infeksi seperti flu influenza.

Gejala pertama ISPA adalah ketika anak lemas dan tidak enak badan. Setelah itu, anak akan batuk, disertai kesulitan bernafas, pilek, demam, nyeri tenggorokan dan sakit kepala. Gejala ini mungkin tidak seberapa, tetapi jika dibiarkan, gejala tersebut bisa berkembang menjadi ISPA.

Nah, ISPA disebabkan oleh virus yang masuk ke dalam tubuh melalui udara yang terkontaminasi. Jadi, jika sistem kekebalan tubuh si kecil lemah, ia berisiko terkena ISPA. Oleh karena itu, ibu dapat memberikan gizi sebaik mungkin dengan makanan pendamping ASI (MPASI) yang lengkap dan sesuai dengan usia si kecil. Ibu juga bisa rajin mengunjungi posyandu agar ibu tahu bagaimana memantau pertumbuhan anak dengan benar serta kebutuhan gizinya.

Apa Penybab Bayi Tidak Tidur dengan Nyenyak?

Apa Penybab Bayi Tidak Tidur dengan Nyenyak?

Infografik: Obesitas pada Anak

Infografik: Obesitas pada Anak