Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Pentingnya Usia Dini

Pentingnya Usia Dini

pendidikanpaudwordpresscom.jpg

  Orang sering mengatakan bahwa usia dini merupakan masa paling penting dalam kehidupan seorang anak. Masa ini merupakan masa keemasan yang dapat menentukan bagaimana seorang anak di usia-usia selanjutnya nanti. Jika bicara masalah usia dini, kapan masa tersebut dan mengapa sangat penting?

Usia dini seorang anak yaitu sejak lahir usia 0 bulan hingga usia 6 tahun. Pada masa ini anak sedang mengalami masa-masa penting dalam pertumbuhan dan perkembangannya. Seperti antara lain:

  • Periode pembentukan otak yang berkembang cepat.

Pembentukan otak serta fungsi-fungsinya yang terkait dengan kemampuan anak antara lain dalam hal gerak, bahasa, emosi, dan sosial. Awalnya, anak belajar melalui pengenalan panca inderanya seperti melihat, meraba, mencium, dan mendengar. Semakin bertambah usia semakin berkembang cara anak belajarnya. Sehingga berkembang pula kemampuan anak.

  • Pada usia dini ini kemampuan belajar pada anak lebih cepat.
  • Tumbuh kembang anak berkembang cepat, jika di usia ini anak mendapatkan perhatian, kasih sayang. Di samping pemberian makanan bergizi, perawatan kesehatan yang baik, serta perlindungan.

Segala hal yang diperoleh anak baik gizi, stimulasi, dan pengalaman di masa ini akan mempengaruhi dan membentuk diri anak hingga usia selanjutnya nanti. Baik secara pertumbuhan fisik, perkembangan emosi dan sosial, serta cara berpikir, bersikap, dan berperilakunya.

Kenali Tahapan Perkembangan Anak Usia Dini

Kenali Tahapan Perkembangan Anak Usia Dini

Waktu Tidur Bayi Lebih Banyak

Waktu Tidur Bayi Lebih Banyak