Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Pentingnya Perencanaan Keluarga

Pentingnya Perencanaan Keluarga

infosehatwanitacom1.jpg

Kehadiran anak dalam keluarga perlu dipersiapkan dengan baik. Agar anak dapat tumbuh sehat dan berkembang baik. Ibupun mempunyai waktu untuk bisa merawat dirinya, anak, dan juga keluarga. Maka itu penting adanya perencanaan keluarga, untuk persiapan kehamilan dan persalinan terbaik dengan risiko rendah pada ibu dan anak yaitu pada usia 20-35 tahun. Jarak kelahirannya pun sebaiknya 2-4 tahun. Perencanaan keluarga sebetulnya bertujuan untuk :

  • Menunda kehamilan : ibu yang berusia kurang dari 20 tahun
  • Menjarangkan kehamilan : ibu berusia antara 20 – 35  tahun
  • Tidak hamil lagi : ibu berusia lebih dari 35 tahun

Mengenai perencanaan keluarga, ibu dan suami dapat melakukan konseling Keluarga Berencana (KB). Jadi, ada pertukaran informasi serta interaksi positif dengan petugas kesehatan untuk mengenali kebutuhan ibu serta suami dan memilih solusi terbaik serta membuat keputusan yang paling sesuai dengan kondisi yang sedang dihadapi. Konseling yang baik akan membantu penggunaan alat kontrasepsi lebih lama sehingga meningkatkan keberhasilan KB.

Pelayanan KB ini pada intinya tetap mempromosikan ASI eksklusif, memberikan informasi tentang jarak dan waktu kelahiran yang baik. Selain itu, untuk memastikan tujuan ber-KB, apakah untuk membatasi jumlah anak atau mengatur jarak kelahiran.

 

Pilih-Pilih Metode Kontrasepsi yang Tepat

Perawatan Di Rumah Bagi Anak Diare Ringan

Perawatan Di Rumah Bagi Anak Diare Ringan