Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Pengaruh ASI Eksklusif Bagi Mental Anak

Pengaruh ASI Eksklusif Bagi Mental Anak

pengaruh-ASI-eksklusif-bagi-mental-anak.jpg

Pemberian ASI eksklusif selama ini dikaitkan dengan peningkatan kekebalan tubuh si kecil. Hal ini membuatnya terlindungi dari berbagai risiko kesehatan yang serius. Tak hanya itu saja manfaat ASI bagi bayi. Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek mengatakan bahwa pemberian ASI juga berdampak positif pada perkembangan mental anak. Pasalnya, saat menyusu, anak mendapatkan kasih sayang dan belaian dari sang ibu.

"Anak yang diberi ASI mendapatkan stimulasi dari ibunya. Kepalanya dielus sambil disusui. Anak akan merasa damai dan merasa disayang. Kasih sayang yang terjalin antara ibu dan anak, dapat membentengi anak dari berbagai perilaku negatif.," ujar Nila F. Moeloek, pada Puncak Perayaan Hari Gizi Nasional 2016 di Balai Kartini, Jakarta, (22/3/2016).

Pemberian ASI eksklusif, lanjut Nila, tidak membutuhkan persiapan tertentu atau mengeluarkan biaya sepeserpun layaknya ketika memberikan susu formula. Ia pun mendorong para ibu di Indonesia untuk memberikan ASI eksklusif kepada buah hatinya. "Memberikan ASI eksklusif merupakan jasa para perempuan untuk membentuk generasi bangsa yang berkualitas dan sehat secara fisik dan mental,"pungkasnya.

(Sumber : Suara.com)

Cakupan ASI Eksklusif di Indonesia Meningkat

Cakupan ASI Eksklusif di Indonesia Meningkat

Menkes Apresiasi 9 Kabupaten/Kota Bergizi Baik