Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Penanganan Demam dan Demam Berdarah

Penanganan Demam dan Demam Berdarah

alo-dokter-com.jpg

Orangtua biasanya merasa khawatir bila anaknya mengalami demam. Apalagi ketika sedang musim penyakit demam berdarah, di mana gejalanya pun tampak tidak spesifik. Ketika anak mengalami suhu tubuh tinggi, maka kebutuhan energi anak semakin meningkat. Sementara, dalam kondisi tubuh yang tidak sehat biasanya anak tidak berselera untuk makan. Akibatnya, anak akan mengalami kekurangan asupan gizi. Padahal kecukupan gizi sangat dibutuhkan untuk tubuh dapat melawan penyakit.

Lantas, bagaimana orangtua menyikapi anak demam dan mewaspadainya demam anak sebagai salah satu gejala demam dengue?

Saat anak tiba-tiba demam, orangtua bisa menanganinya dengan pemberian obat penurun panas. Obat yang paling aman digunakan yaitu golongan parasetamol. Bila demam tak kunjung turun, apalagi sudah 3 hari maka perlu membawa anak ke dokter. Anak perlu pemeriksaan darah untuk memastikan apakah anak terkena infeksi dengue atau bukan.

WHO merekomendasikan penanganan yang tepat bagi pasien yang terkena demam berdarah yaitu dengan pemberian cairan yang cukup dan penanganan demam yang tepat. Obat yang aman digunakan bagi anak terkena demam Dengue yaitu parasetamol/asetaminofen. Obat ini untuk mengurangi nyeri dan demam. Hindari pengunaan asam asetilsalisilat dan Anti Inflamasi Non Steroid (AINS) seperti ibuprofen, karena akan meningkatkan resiko perdarahan yang akan sangat berbahaya bagi penderita demam berdarah.

 

 

Demam Berdarah Penyakit Berbahaya

Demam Berdarah Penyakit Berbahaya

Jangan Anggap Sepele Demam

Jangan Anggap Sepele Demam