Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Pemkot Cimahi Ajak Masyarakat Bangun Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat

Pemkot Cimahi Ajak Masyarakat Bangun Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat

sosialisasi-bangun-sanitasi-di-cimahi_20160420_125521.jpg

Pemerintah Kota Cimahi kembali mengajak masyarakat untuk membangun Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat (SLBM) sebagai upaya pelayanan air limbah yang aman. Kepala Bidang Air Bersih, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Cimahi, Jani Ahmad Nurjani, mengatakan, pembangunan SLBM harus melibatkan masyarakat mulai dari perencanaan, pembangunan sampai operasi dan pemeliharaan dilaksanakan oleh masyarakat. Nantinya tetap akan didampingi oleh tenaga fasilitator lapangan.

Menurutnya, proses pembangunan SLMB bisa berjalan lancar asalkan masyarakat sadar dan mau berpartisipasi. "Masyarakat masih banyak yang takut lingkungannya akan tercemar atau bau dari IPAL, padahal itu tidak," katanya.

Berdasarkan data dari DKP, cakupan layanan air limbah domestik Kota Cimahi sampai Desember 2015 mencapai 68,17 persen, dari total penduduk yang terakses sanitasi 405.020 jiwa atau 81.004 Kepala Keluarga (KK).

 

 

 

Menkes Sebut Puskesmas Pasir Panjang Jadi Percontohan

Menkes Sebut Puskesmas Pasir Panjang Jadi Percontohan

Peran Ibu dalam Pemberian Makanan Bergizi pada Anak

Peran Ibu dalam Pemberian Makanan Bergizi pada Anak