Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Pemberian Makan pada Bayi 6 Bulan yang Sakit

Pemberian Makan pada Bayi 6 Bulan yang Sakit

mpasi-makanan-bayi.jpg

Pemberian Makan pada Bayi yang Sakit di Bawah 6 Bulan

Para orang tua pasti khawatir jika si kecil jatuh sakit, apalagi ketika ia masih di bawah 6 bulan. Tetapi jangan khawatir, apapun yang terjaid kepada si kecil dapat ibu tangani. Ketika bayi masih di usia 6 bulan, berikut adalah beberapa tips agar badan si kecil tetap kuat untuk melawan sakitnya.

  1. Berikanlah ASI seperti biasa kepada bayi. Bayi biasanya tetap mau menyusu walaupun sedang sakit, meskipun hanya sedikit. Oleh karena itu, para ibu harus tetap bersabar dan terus mengonsumsi makanan yang bergizi agar jumlah ASI yang diproduksi tetap baik untuk bayi. Satu kalimat untuk diperhatikan adalah, sedikit tapi sering dan yang paling penting adalah ibu tidak terlalu memaksa si kecil.
  2. Berikanlah makanan yang banyak mengandung protein kepada bayi. Karena sistem pencernaanya belum sepenuh sempurna seperti ketika ia sudah balita, ibu harus menghaluskan makanannya menjadi bubur. Bahan makanan yang dapat digunakan adalah kacang hijau. Jika bayi masih tetap enggan, ibu dapat mencampurkan sedikit ASI ke dalam bubur untuk merangsang nafsu makan si kecil.
  3. Berikanlah makanan ketika masih hangat sehingga bayi mau memakannya dengan lahap.

Demikian tips secara keseluruhan untuk memberi makan kepada bayi di bawah 6 bulan yang sakit. Untuk para ibu, tetaplah semangat.

Sumber: Tribunnews dan Bayi7.com

Bila Bayi Usia 6 Bulan ke Atas Sakit, Berikut Ini Pemberian Makannya!

Bila Bayi Usia 6 Bulan ke Atas Sakit, Berikut Ini Pemberian Makannya!

Tips Sukses Pemberian MPASI

Tips Sukses Pemberian MPASI