Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

PBB Gencarkan Kampanye Masalah Gizi

PBB Gencarkan Kampanye Masalah Gizi

kuba.jpg

Sudah menjadi realitas bahwa di dunia ini 825 juta orang menderita kelaparan. Sebanyak 53 juta dari mereka tinggal di Amerika Latin. Di Meksiko ada 5,2 juta orang yang mengalami kekurangan gizi dan di Haiti sebanyak 3,8 juta. Sedangkan di seluruh dunia ada lebih dari 5 juta anak yang meninggal karena kelaparan setiap tahunnya. Berdasarkan perkiraan PBB, untuk mencapai kesehatan dan gizi dasar bagi semua orang di negara berkembang akan diperlukan biaya sangat besar. Dibutuhkan tambahan biaya sebesar 13 miliar dolar AS setiap tahunnya. Ini merupakan angka yang belum pernah dicapai dan sedikit sekali dibandingkan dengan triliunan setiap tahunnya yang dihabiskan untuk biaya iklan, serta 400.000 juta dolar AS untuk obat-obatan narkotika atau bahkan 8 miliar untuk belanja konsumsi di Amerika Serikat.

Untuk mencapai Millenium Development Goals, yang diadopsi oleh Summits of Heads of State and Government  tahun 2000, kampanye  yang digencarkan oleh PBB adalah masalah gizi. Salah satu tujuannya adalah menghilangkan kemiskinan dan kelaparan.

(Sumber: UNICEF, Progress for children, A Report Card on Nutrition, 2009)

 

Agar Anak Tidak Picky Eater, Dimulai Sejak MPASI

Agar Anak Tidak Picky Eater, Dimulai Sejak MPASI

Mengapa Kuba Berhasil Hapuskan Masalah Gizi Anak?