Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Menkes: Butuh Tindakan Non-Kesehatan untuk Perbaikan Gizi

Menkes: Butuh Tindakan Non-Kesehatan untuk Perbaikan Gizi

butuh-tindakan-nonkesehatan-untuk-perbaikan-gizi.jpg

Intervensi spesifik (pencegahan langsung) yang dilakukan oleh sektor kesehatan tak cukup untuk mencapai hasil maksimal dalam perbaikan gizi. Dibutuhkan pula intervensi sensitif (tidak langsung) oleh sektor non-kesehatan agar masyarakat Indonesia terbebas dari ancaman gizi buruk. Pernyataan ini disampaikan Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek pada pembukaan Puncak Peringatan Hari Gizi Nasional ke-56, (22/03/16). Sektor non-kesehatan itu diantaranya adalah peningkatan produksi pertanian untuk mendukung ketahanan pangan, perlindungan sosial untuk mengentaskan kemiskinan melalui Program Keluarga Harapan (PKH), Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM), penyediaan air bersih dan sanitasi, dan program pemberdayaan perempuan.

"Intervensi gizi sensitif sudah terbukti mampu berkontribusi sampai 70 persen untuk keberhasilan perbaikan gizi masyarakat, terutama untuk penurunan angka stanting (tubuh pendek)," kata Nila. Ia mengharapkan terciptanya kolaborasi efektif dari semua kementerian dan lembaga terkait agar sasaran global tahun 2025 dapat terwujud.

(Sumber :cnnindonesia.com)

 

Sanitasi yang Baik Bantu Kurangi Jumlah Stanting

Menyusui, Kunci  Pembangunan Berkelanjutan

Menyusui, Kunci Pembangunan Berkelanjutan