Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Menkes Apresiasi 9 Kabupaten/Kota Bergizi Baik

Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek menyampaikan apresiasi kepada sembilan kabupaten/kota berstatus gizi baik dalam Puncak Hari Gizi Nasional 2016 di Balai Kartini, (22/03/16). Kesembilan kab/kota tersebut yaitu: 1. Kab. Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, 2. Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan 3. Kab. Mukomoku, Bengkulu 4. Kota Bengkulu 5. Kab. Belitung Timur, Bangka Belitung 6. Kota Semarang 7. Kota Tabanan, Bali 8. Kota Tomohon, Sulawesi Utara 9. Kota Depok, Jawa Barat

"Saya bangga, mereka bisa mengatasi permasalahan gizi. Tidak ada kekurangan gizi atau gizi lebih sehingga dapat menjadi daya ungkit yang kita perlukan untuk mendapat Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas," katanya.

Menurut Menkes, status gizi penduduk secara rutin dipantau melalui data Pemantaua‎n Status Gizi (PSG). Saat ini masih terbatas di 150 kabupaten/kota di Indonesia. Dari 496 kabupaten/kota yang dianalisis, sebanyak 404 kabupaten/kota ternyata memiliki permasalahan gizi yang bersifat kronis. Sebanyak 63 kabupaten/kota memiliki permasalahan gizi akut.

Perbaikan gizi khususnya dalam menurunkan stunting, kata dia, menjadi agenda prioritas. Sebab stunting merupakan masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu yang lama.

"Perbaikan gizi dilakukan dengan fokus pada 1000 hari kehidupan. Dan sasaran diperluas dengan mengembangkan jangkauan pelayanan gizi pada remaja puteri dan calon pengantin dengan pemberian tablet tambah darah," ungkapnya.

(Sumber : health.liputan6.com)

 

 

Pengaruh ASI Eksklusif Bagi Mental Anak

Pengaruh ASI Eksklusif Bagi Mental Anak

Sanitasi yang Baik Bantu Kurangi Jumlah Stanting