Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Meningitis Rusak Sistem Saraf Otak dan Tulang Belakang

Meningitis Rusak Sistem Saraf Otak dan Tulang Belakang

healthkompascom.jpg

Setiap orangtua ingin anaknya selalu dalam keadaan sehat, tumbuh dan berkembang dengan baik. Untuk menjaga kondisi tersebut penting bagi orangtua untuk mencegahnya dari kemungkinan penyakit berbahaya. Salah satu caranya dengan melakukan imunisasi sehingga anak mempunyai daya tahan dan kekebalan tubuh yang baik. Salah satu penyakit berbahaya yang dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak yaitu meningitis. Meningitis adalah radang pada selaput pelindung sistem saraf pusat di otak dan tulang belakang sehingga dapat menyebabkan kerusakan kendali gerak, pikiran, bahkan kematian.

Umumnya meningitis disebabkan oleh infeksi virus, bakteri, atau jamur, namun juga dapat disebabkan oleh iritasi bahan kimia, perdarahan otak, kanker atau sebab lainnya. Di antara kasus meningitis yang terjadi di Indonesia, penyebabnya sekitar 33 % adalah bakteri Haemophyllus influenzae tipe B (Hib).

Penyakit meningitis ini menyebar melalui percikan ludah (droplet) melalui batuk/bersin dari penderita atau carrier. Masa inkubasi berkisar antara 2 – 10 hari. Gejalanya berupa, kaku pada leher, demam tinggi, sensitifitas terhadap cahaya, kebingungan, sakit kepala, dan muntah.  Untuk mencegahnya penting diberikan imunisasi meningitis.

 

Mencegah dan Mengobati Pneumonia

Mencegah dan Mengobati Pneumonia

Anak Tiba-Tiba Lumpuh,Tak Bisa Jalan

Anak Tiba-Tiba Lumpuh,Tak Bisa Jalan