Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Mengapa Anak Wajib Punya Akta Kelahiran?

Mengapa Anak Wajib Punya Akta Kelahiran?

wartakotatribunnewscomakta1.jpg

  Setelah anak lahir, orangtua hendaknya mengurus akta kelahiran anak. Setiap anak wajib memiliki akta kelahiran sebagai bukti anak tercatat. Pencatatan kelahiran merupakan pencatatan resmi mengenai keberadaan anak dan hak kewarganegaraannya. Hal ini merupakan hak asasi paling mendasar. Pencatatan kelahiran ini bermanfaat bagi anak antara lain untuk :

*  Identitas sah anak.

*  Memastikan asal usul anak.

*  Mendapatkan layanan kesehatan, pendidikan dan perlindungan sosial bagi anak.

*  Mencegah pernikahan sebelum anak berumur 18 tahun dan menghindari terlibat dalam bentuk pekerjaan membahayakan yang tidak sesuai dengan umur anak.

*  Kepastian mendapatkan hak waris.

* Sebagai dasar pembuatan dokumen lain seperti Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, Surat Ijin Mengemudi, Pasport, dan lain-lain.

 

 

Cara Membuat Akta Kelahiran

Cara Membuat Akta Kelahiran

Cara Mengatasi Bayi Kolik

Cara Mengatasi Bayi Kolik