Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Mencegah dan Mengobati Pneumonia

Mencegah dan Mengobati Pneumonia

ibudanmamacom1.jpg

Batuk pilek bisa merupakan salah satu tanda dari penyakit yang berbahaya seperti pneumonia. Pneumonia merupakan peradangan akut yang menyerang paru-paru. Penyakit ini merupakan bagian dari Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). Bagaimana orangtua mencegah agar anaknya dapat terhindar dari pneumonia?

  • Berikan bayi ASI saja selama 6 bulan pertama.
  • Sejak mulai mengonsumsi makanan pendamping ASI, berikan makanan yang sehat dan bergizi baik.
  • Berikan vitamin A untuk membantu daya tahan tubuh anak. Vitamin A dapat diperoleh pada bahan makanan antara lain: ASI, hati, minyak kelapa, ikan, susu, telur, buah-buahan berwarna kuning seperti jeruk, serta sayur-sayuran berwarna hijau. Selain itu, suplemen vitamin A juga dapat diperoleh di puskesmas.
  • Beri anak imunisasi lengkap sebelum usia satu tahun.
  • Hindarkan atau jauhkan anak dari penderita batuk.
  • Jika menemukan anak dengan gejala pneumonia, segera bawa ke puskesmas atau rumah sakit. Dokter akan memberikan pengobatan dengan antibiotik yang harus dihabiskan sesuai petunjuk dokter.

 

 

Beberapa Imunisasi Bisa dengan Vaksin Kombinasi

Beberapa Imunisasi Bisa dengan Vaksin Kombinasi

Meningitis Rusak Sistem Saraf Otak dan Tulang Belakang

Meningitis Rusak Sistem Saraf Otak dan Tulang Belakang