Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

MCA-Indonesia Promosikan Pencegahan Stanting di Kapuas

MCA-Indonesia Promosikan Pencegahan Stanting di Kapuas

MCA-Promosikan-Pencegahan-Stanting-di-Kapuas.jpg

  Sekitar 39 persen anak balita di Kalimantan Tengah diperkirakan menderita stanting. Angka ini lebih tinggi ketimbang prevalensi balita stanting secara nasional tahun 2013 sekitar 37 persen. Balita stanting berpotensi besar menemui hambatan perkembangan fisik dan kognitif, sehingga produktivitasnya saat dewasa pun rendah.

Untuk mempromosikan pencegahan stanting, MCA-Indonesia mendukung Dinas Kesehatan Kapuas untuk menggelar Diskusi Publik dan Perencanaan Partisipatif Kampanye Komunikasi Gizi Nasional di aula Kantor Bappeda Kapuas (13-15/01/16).

Acara ini bertujuan memberikan pemahaman dasar tentang stanting, pencegahan stanting, dan pentingnya kampanye komunikasi terhadap upaya penurunan stanting, serta mengembangkan rencana kerja bersama dalam pelaksanaan kampanye di Kapuas. Selain itu, juga bermaksud membangun komitmen para pemangku kepentingan untuk berperan serta dalam pelaksanaan kampanye.

Mewakili Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Plt Setda Kapuas, Rianova, mengapresiasi MCA-Indonesia yang memilih Kapuas sebagai lokasi pengembangan kegiatan kampanye gizi nasional. “Kebanyakan kita menganggap remeh pentingnya kesehatan. Baru terasa penting ketika kita jatuh sakit. Pepatah bijak mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati. Nasihat ini patut kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus mendukung program Pemerintah Indonesia Sehat 2016 melalui Kampanye Gizi Nasional,” ujar Rianova.

Tak kurang dari 60 orang pemangku kepentingan hadir dalam acara tersebut. Mereka adalah perwakilan pemerintah daerah, DPRD Kabupaten, organisasi masyarakat sipil, sektor swasta, dan jurnalis. Diskusi publik dan perencanaan partisipatif tersebut adalah bagian dari rangkaian peluncuran Kampanye Gizi Nasional di tiga daerah. Selain di Kapuas, acara serupa juga dilaksanakan di Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan, dan Kabupaten Landak Kalimantan Barat.

(Sumber : MCA-Indonesia)

Masyarakat Kota Makassar Tanggapi Positif Ranperda ASI Eksklusif

Masyarakat Kota Makassar Tanggapi Positif Ranperda ASI Eksklusif

Posyandu Digital Meningkatkan Pelayanan Gizi