Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

MCA-Indonesia dan IMA WorldHealth Gelar Kampanye Gizi di OKI

MCA-Indonesia dan IMA WorldHealth Gelar Kampanye Gizi di OKI

MCA-Indonesia-dan-IMA-World.jpg

Dalam mempromosikan pencegahan stanting, MCA­ Indonesia dan IMA World Health mendukung Dinas Kesehatan OKI untuk menggelar pembekalan tokoh masyarakat dan rapat koordinasi dalam rangka kampanye gizi. Acara diselenggarakan di hotel Dinasty Resort, Kabupaten Ogan Komering Ilir (24/02/16).

Acara dihadiri 52 peserta dari 8 kecamatan, terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, Karang Taruna, Duta Gizi Kabupaten OKI dan Tim PKK Kecamatan. Narasumber dalam acara ini yaitu Prof. Dr. dr. Kusharisupeni, M.Sc dari FKM UI Jakarta dan Ibu Mariah Ulfa dari KPAI Jakarta.

Dalam sambutan acara Pembekalan dan Rapat Koordinasi ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI H.M Lubis SKM Mkes. mengapresiasi MCA­Indonesia dan IMA World Health yang menggelar acara dalam rangka kampanye gizi untuk mengurangi stanting di Kabupaten Ogan Komering Ilir ini.

“Kebanyakan kita menganggap remeh pentingnya kesehatan, baru terasa menjadi penting ketika kita sudah jatuh sakit. Pepatah bijak mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati. Nasihat ini patut kita terapkan dalam kehidupan sehari­-hari, sekaligus mendukung program Pemerintah Indonesia Sehat 2016 melalui Kampanye Gizi Nasional.”

Menurut Iwan Hasan dari IMA World Health, “Acara ini bertujuan memberikan pemahaman dasar tentang stanting, pencegahan stanting, dan pentingnya kampanye komunikasi terhadap upaya penurunan stanting, serta mengembangkan rencana kerja bersama dalam pelaksanaan kampanye di Kabupaten Ogan Komering Ilir. Acara ini juga bermaksud membangun komitmen para pemangku kepentingan untuk berperan serta dalam pelaksanaan kampanye.”

(Sumber : Kayuagung radio)

 

 

23 Juta Anak Target Imunisasi Polio

23 Juta Anak Target Imunisasi Polio

34 Persen Bayi Lahir di OKI Kurang Gizi