Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Masyarakat Kota Makassar Tanggapi Positif Ranperda ASI Eksklusif

Masyarakat Kota Makassar Tanggapi Positif Ranperda ASI Eksklusif

Soal-Ranperda-ASI-eksklusif.jpg

Pemberian ASI Eksklusif  sangat penting untuk pertumbuhan bayi selama enam bulan pertama dalam memenuhi gizi optimal. Meski ASI eksklusif sangat penting, namun bagi para ibu bekerja terkadang sulit mencari waktu untuk menyusui bayinya. Adanya rancangan peraturan daerah (Ranperda) ASI eksklusif, ditanggapi positif masyarakat kota Makassar (13/03/16). Ranperda tersebut memberi aturan kepada tempat pelayanan umum atau tempat keramaian, serta kantor pemerintahan untuk menyediakan ruang khusus menyusui.

Rini, pegawai Telkom sekaligus Ibu Rumah Tangga (IRT) mengatakan, "Rancangan ini sangat bagus. Dengan adanya ruangan khusus, ibu-ibu tak perlu merasa risih saat menyusui buah hatinya. Perlu diapresiasi, karena ini sebagai bentuk kepedulian dan perlindungan pemerintah pada ibu menyusui yang juga bekerja sehingga tetap dapat memberikan anaknya ASI.

Hal senada disampaikan Mia, seorang IRT yang ditemui di sebuah pusat perbelanjaan Makassar. “Saya sangat mendukung rancangan pemerintah tentang ASI eksklusif. Kita bisa tenang, gak perlu bingung-bingung cari tempat,” ungkapnya.

Diharapkan, dengan revisi perda ini para ibu menyusui tak perlu khawatir dengan waktu menyusui dan jam kerja yang berbenturan.

(Sumber: Rakyatku.com)

Pemerintah Siapkan Rp 52,1 Triliun Bangun Sistem Penyediaan Air Minum

Pemerintah Siapkan Rp 52,1 Triliun Bangun Sistem Penyediaan Air Minum

MCA-Indonesia Promosikan Pencegahan Stanting di Kapuas

MCA-Indonesia Promosikan Pencegahan Stanting di Kapuas