Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Manfaat Daging Bagi Tumbuh Kembang Balita

Manfaat Daging Bagi Tumbuh Kembang Balita

blogger-image-105161799.jpg

Selain memiliki cita rasa yang enak, jagung juga mengandung banyak manfaat. Namun, apakah daging dapat diberikan pada bayi? Tentu saja. Bayi dapat mengonsumsi daging pada awal-awal MPASI atau ketika bayi berusia 6 bulan. Daging mengandung banyak sekali protein dan jika tidak diperhatikan dapat membebani ginjal si kecil. Maka, berikan secara bertahap sesuai dengan usia bayi. Mari kita simak manfaat daging merah bagi tumbuh kembang si kecil.

  1. Zat besi

Zat besi dapat membentuk sel-sel darah. Mineral yang satu ini juga dibutuhkan untuk mengantarkan oksigen ke otak. Zat besi dari daging, lebih mudah diserap tubuh balita dibanding dari sayuran. Sang anak juga akan tercegah dari anemia ketika ia dewasa.

2. Protein

Daging sapi juga mengandung kandungan gizi yang tidak kalah pentingnya dari zat besi, yaitu protein.  Tiap 100 gram daging merah mengandung protein sebanyak 20-25 gram. Protein hewani seperti daging merah akan menambah protein nabati yang diperoleh dari sayur sayuran dan buah-buahan.

3. Lemak

Bila seluruh lemak yang biasanya menempel pada permuk

4. Vitamin B

Vitamin B kompleks ini sangat dibutuhkan oleh balita yaitu membantu kerja saraf di otak dan membantu dalam berkonsentrasi dan juga daya ingatnya nanti ketika ia tumbuh dewasa.

5. Vitamin D

Daging merah juga termasuk sumber vitamin D yang dibutuhkan untuk membentuk tulang dan gigi yang kuat.

6. Omega 3

Asam lemak omega-3, terkandung 30 mg asam lemak omega-3 pada 150 mg daging merah. Omega 3 bermanfaat untuk membantu sistem saraf pusat bayi, dan fungsi jantung.

Berikan daging pada bayi berusia 7-10 bulan.

  1. Jika bayi belum mempunyai gigi sebaikya bayi diberikan daging cincang yang halus.
  2. Jika bayi telah memiliki gigi dan dapat memakan buah-buahan, ibu dapat memotong  daging dengan kecil-kecil.
  3. Seimbangkan daging merah dengan zat gizi lainnya.

Sumber : Bidanku.com

Cara Menyimpan Daging Kurban Secara Benar

Cara Menyimpan Daging Kurban Secara Benar

Pijat Bayi - Aman, kah?

Pijat Bayi - Aman, kah?