Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Makna Dibalik Hari Air Sedunia

World Water Day atau Hari Air sedunia diperingati setiap tanggal 22 Maret. Pertama kali peringatan ini diumumkan pada sidang umum PBB ke-47 pada tanggal 22 Desember 1992 di Rio de Janeiro, Brasil.  Peringatan hari ini mulai pada tahun 1993, untuk memotivasi publik  memberikan dukungannya dalam konservasi air dengan mengurangi penggunaan keran air sepanjang hari. Mengapa Hari Air Sedunia Dirayakan?

Hari Air Sedunia adalah perayaan tahunan yang dilakukan untuk kembali menarik perhatian publik pada pentingnya air bersih dan penyadaran untuk pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan.

Secara khusus, kampanye ini dipromosikan melalui kegiatan yang nyata oleh salah satu badan PBB setiap tahun. Negara-negara anggota PBB dan berbagai LSM serta organisasi nonpemerintah, masyarakat, dan koordinasi dengan kegiatan internasional untuk Hari Air Sedunia  terlibat dalam gerakkan promosi konservasi air bersih yang memfokuskan pada perhatian publik terhadap isu-isu kritis air.

Setiap tahunnya Hari Air Sedunia ini mengusung tema-tema khusus. Sejak awal perayaan acara ini, UN-Water telah bertanggung jawab untuk memilih temanya serta menyampaikan pesan global dan memimpin Badan PBB untuk merayakannya. Selama peringatan, seluruh masalah-masalah air memiliki garis besar dalam bagaimana masyarakat yang tidak dapat mengakses air bersih dan lainnya.

Pada tahun 2016, tema Hari Air Sedunia ialah “Water and Jobs” atau “Air dan Pekerjaan”. Hari ini, hampir setengah dari jumlah pekerja di dunia sebesar 1,5 miliyar orang bekerja di dalam pekerjaan yang memiliki hubungannya dengan air dan hampir seluruh pekerjaan bergantung pada air. Namun, dari jutaan orang yang bekerja di dalam bidang yang memiliki kaitan dengan air sering kali tidak mendapatkan pengakuan atau perlindungan dari hak dasar sebagai buruh.

Tema pada tahun 2016, memperlihatkan bagaimana kuantitas dan kualitas air yang cukup dapat mengubah kehidupan dan mata pencaharian, bahkan mengubah keadaan masyarakat serta ekonomi.

(Sumber : nationalgeographic.co.id)

 

Indonesia Hadapi Masalah Gizi Buruk dan Obesitas

Indonesia Hadapi Masalah Gizi Buruk dan Obesitas

Masalah Gizi Balita Ada di 404 kabupaten atau kota di Indonesia

Masalah Gizi Balita Ada di 404 kabupaten atau kota di Indonesia