Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Makanan untuk Bantu Anak Tidur Nyenyak

Makanan untuk Bantu Anak Tidur Nyenyak

agar-bayi-susah-tidur-tidak-susah-ditangani-alodokter.jpg

Berbeda dengan orang dewasa yang menganggap tidur merupakan kegiatan yang menyenangkan, untuk balita tidur adalah hal yang membosankan karena menurutnya bermain lebih menyenangkan. Padahal tidur sangatlah penting untuk perkembangan dan pertumbuhan anak. Bahkan seharusnya anak membutuhkan tidur yang lebih lama dibandingkan dengan orang dewasa. Jika orang dewasa tidur 7 hingga 8 jam sudah cukup, untuk anak balita normalnya 10 hingga 13 jam. Untuk itu bunda sering khawatir dan mencari cara agar anak tidur nyenyak. Memang tidur sangat diperlukan oleh balita apalagi dengan tidur nyenyak otak anak akan bekerja memproses informasi ke dalam memorinya sehingga anak yang mempunyai waktu tidur yang cukup memiliki perkembanganan intelegensi dan mental yang jauh lebih baik dari pada anak yang kurag tidur.

Ternyata kebiasaan tidur anak dapat diperngaruhi oleh pola makanannya, untuk itu agar anak tidur nyenyak malam hari maupun siang hari bunda harus menyiapkan makanan yang dapat mempengaruhi tidur si kecil. Apa saja? Berikut makanan agar anak tidur lelap.

1. Makanan yang mengandung omega 3 Untuk Anda yang menginginkan si kecil tidur nyenyak, perbanyak berikan makanan yang mengadung asam lemak omega 3. Bunda bisa mendapatkan dari ikan seperti salmon dan tuna, alpukat, biji – bijian, kacang, dan minyak sayur.

2. Makanan tinggi protein Protein dapat membantu balita tidur pulas karena menstabilkan gula darah dan dapat membantu mencegah si kecil terbangun dari tidurnya di malam hari.

3. Makanan mengandung Zinc Zinc adalah salah satu zat yang mempengaruhi tidur balita. Jika kekurangan zinc maka balita akan sulit tidur nyenyak. Bunda dapat memperoleh zinc dari dalam daging sapi dan domba, biji bunga matahari, dan wijen.

4. Makanan yang mengandung magnesium Magnesium dapat membantu merilekskan otot sehingga efeknya dapat membuat si kecil tidur dengan nyenyak. Untuk itu berikan anak sayuran hijau yang di dalamnya terdapat banyak mineral dan magnesium.

Anak yang kurang tidur akan mengalami tentrum, sulit memusatkan perhatian, daya ingat lemah, moody, hiperaktif dan masih banyak lagi lainnya. Untuk itu bunda bisa membantu si kecil tidur pulas dengan memberikan makanan agar anak tidur lelap di atas.

Cara Mengajak Anak untuk Makan Sayur dan Buah

Cara Mengajak Anak untuk Makan Sayur dan Buah

Ibu, Yuk Kita Hitung Asupan Gizi Harian Anak Tersayang

Ibu, Yuk Kita Hitung Asupan Gizi Harian Anak Tersayang