Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Konsumsi Salmon pada Ibu Hamil Cegah Asma Anak

Konsumsi Salmon pada Ibu Hamil Cegah Asma Anak

Alamy-stockphotos.jpg

Ibu hamil yang mengonsumsi ikan salmon dapat melindungi bayinya dari potensi penyakit asma. Begitulah hasil penelitian terbaru terhadap ibu hamil yang dilakukan peneliti dari Southampton University. Ibu hamil yang tidak mengonsumsi asupan ikan berminyak, anaknya pada usia 3 tahun didiagnosis memiliki kecenderungan mengidap penyakit asma lima kali lipat, dibandingkan ibu hamil yang mengonsumsi ikan secara rutin. Para peneliti mengamati kesehatan pada 123 ibu hamil di Inggris. Setengah dari kelompok ibu hamil tersebut makan salmon 2 kali seminggu dari pertengahan usia kehamilan (19 minggu kehamilan) hingga melahirkan. Selebihnya tidak mengonsumsi ikan. Para peneliti mengamati ibu hamil yang makan salmon, bayi yang kemudian dilahirkan, pada usia dua setengah tahun mereka tidak memiliki kecenderungan terjangkit asma.

Menurut kepala peneliti Philip Calder, temuan itu mengindikasikan adanya intervensi gizi pada waktu hamil dapat menimbulkan efek jangka panjang pada kesehatan. Dalam penelitian itu, peneliti memilih salmon sebagai representasi  jenis ikan berminyak yang banyak dikonsumsi masyarakat. Vitamin D dalam salmon bermanfaat bagi pembentukan sistem imun bayi di dalam rahim untuk mencegah asma. (dailymail/Zic/L-2)

(Sumber :www.mediaindonesia.com)

Konsep Posyandu Remaja, Solusi Masalah Gizi Remaja

Konsep Posyandu Remaja, Solusi Masalah Gizi Remaja

Penuhi Hak Anak Sejak dalam Kandungan

Penuhi Hak Anak Sejak dalam Kandungan