Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Komunikasi Efektif Nakes pada Ibu Hamil

Komunikasi Efektif Nakes pada Ibu Hamil

4776_tiga_bidan_penerima_srikandi_award_2012.jpg

Tenaga Kesehatan adalah setiap orang yang mengabdikan diri dalam bidang kesehatan serta memiliki pengetahuan dan/atau keterampilan melalui pendidikan di bidang tersebut. Dalam kesehatan ibu hamil, tenaga kesehatan yang bekerja meliputi dokter, perawat, bidan, dan ahli nutrisi.

Tenaga kesehatan berperan besar dalam menentukan pembangunan kesehatan. Maka itu, penting untuk melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan cinta kasih. Di masa kehamilan ibu, peran dokter, perawat maupun bidan menjadi sangat penting untuk memastikan ibu menjalani kehamilannya dengan lancar.

Para tenaga kesehatan dapat menginformasikan ibu hamil tentang kekurangan darah atau anemia. Informasi ini bisa dilakukan di rumah sakit, puskesmas atau posyandu. Tenaga kesehatan ini selain merawat ibu hamil, juga sekaligus menjadi health educator di tempat mereka bekerja. Karena itu, dianjurkan  bagi para dokter, perawat atau bidan untuk mempraktekkan komunikasi yang efektif untuk menyebarkan informasi  tersebut dan membuat ibu hamil juga merasa nyaman untuk bertanya.

(Sumber : trainingrumahsakit.com)

Program Pengendalian Resistensi Antimikroba

Program Pengendalian Resistensi Antimikroba

Kelas Ibu Hamil Efektif Untuk Cegah Stanting

Kelas Ibu Hamil Efektif Untuk Cegah Stanting