Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Ketua IBI Sumsel : Jika Bidan Tidak Melakukan IMD, Bisa Kena Sanksi!

Ketua IBI Sumsel : Jika Bidan Tidak Melakukan IMD, Bisa Kena Sanksi!

talkshow-oki02-e1472525829885.jpg

PALEMBANG- Hal tersebut disampaikan oleh Ketua IBI Provinsi Sumatera Selatan, pada acara talkshow di INews TV Palembang pada 29 Agustus 2016. Talkshow yang mengangkat topik : Manfaat ASI dalam mencegah stanting, menjadi sangat menarik karena dihadiri oleh tiga narasumber yang kompeten, yaitu : Ibu Hj Siti Aisyah, S. Psi, M.Kes –  Ketua Pengurus Daerah IBI Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Nurhasniati, ST, M.Si, - Koordinator Provinsi Sumsel Program Gerakan Sehat & Cerdas (GSC), dan Bapak H M Lubis – Ketua Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) DPD Propinsi Sumsel. Talkshow yang terlaksana atas dukungan dari MCA-I dan Kemenkes ini,  membahas beberapa hal penting seperti :

  • Informasi mengenai stanting di wilayah Sumsel dan OKI
  • Informasi terkini mengenai IMD – Inisiasi Menyusui Dini, ASI Ekslusif dan pemberian ASI hingga dua tahun
  • Peran Bapak dan keluarga dalam mendukung ibu agar sukses memberikan ASI
  • Mitos mitos yang salah mengenai pemberian ASI
  • Dan hal yang tidak kalah menariknya adalah aturan perundangan yang mengatur tentang pemberian ASI dan ASI Ekslusif di Indonesia. Misalnya, berdasarkan Pasal 6 PP Nomor 3 Tahun 2012 mewajibkan tenaga kesehatanuntuk memberikan memberikan IMD dan ASI Ekslusif.

Jika ingin tahu lebih lanjut mengenai talkshow yang mengenai manfaat ASI dalam mencegah stanting, mari saksikan talkshow di I News Palembang dalam minggu pertama bulan September 2016.

Apakah Dampak Dari Donor ASI?

Apakah Dampak Dari Donor ASI?

Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar: "Jangan sampai tubuh anak pendek akibat kekurangan gizi,"

Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar: "Jangan sampai tubuh anak pendek akibat kekurangan gizi,"