Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Kenali Bayi Kolik

Kenali Bayi Kolik

bayi-kolik-tempo.co_.jpg

Pernahkah Ibu mengalami, bayinya yang tadinya ceria tiba-tiba tanpa sebab menangis keras, wajahnya tampak gelisah dan memerah? Padahal bayinya tidak lapar, popoknya tidak basah, dan juga tidak dalam kondisi sakit. Nah, bisa jadi bayi mengalami yang namanya kolik. Apakah kolik itu? Kolik terjadi secara tiba-tiba. Kadang datang dan hilang. Paling sering dialami bayi pada senja hari. Kolik diduga berasal dari rasa sakit di perut akibat gangguan pencernaan. Gangguan pencernaan ini timbul bisa karena kejang otot di dinding usus, ada udara di dalam usus, atau akibat salah pemberian makan.

Gejala kolik lainnya selain menangis keras juga tampak dari perut yang kembung dan berbunyi seperti suaa gerakan usus yang berlebihan. Umumnya kolik  dialami usia bayi 2 mingguan hingga usia 3 bulan dan biasanya menghilang di usia ini.

Cara Mengatasi Bayi Kolik

Cara Mengatasi Bayi Kolik

Pentingnya Kebersihan Pada Bayi dan Balita

Pentingnya Kebersihan Pada Bayi dan Balita