Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Kemenkes Bantu Pembangunan Puskesmas Padang Panjang

Kemenkes Bantu Pembangunan Puskesmas Padang Panjang

sp-beritasatu.jpg

  Kementrian Kesehatan membantu pembangunan Puskesmas di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat dalam bentuk dana alokasi khusus (DAK) untuk peningkatan pelayanan masyarakat.

"Kami mendapat DAK dari Kemenkes sebesar Rp 5 miliar untuk pembangunan Puskesmas tahun ini," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Padang Panjang Ade Devita di Padang Panjang (4/4/16).

Ia menyebutkan, pembangunan Puskesmas itu merupakan suatu kebutuhan dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat yang berlokasi di Kelurahan Ganting Kecamatan Padang Panjang Timur.

"Puskesmas yang lama di Kelurahan Ganting itu tidak memiliki lokasi pengembangan karena terbentur lahan, sehingga dilakukan pembangunan di lokasi baru di kelurahan yang sama," ujarnya.

Pelaksanaan pembangunan Puskesmas yang direncanakan tahun 2016 itu, sudah memasuki tahapan pelelangan di Unit pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Unit Layanan Pengadaan (ULP). "Kami sudah masukan kegiatan itu ke UPTD ULP dan dalam waktu dekat ini akan ada pemenang tendernya," katanya.

Padang Panjang sendiri saat ini memiliki empat Puskesmas yakni, Puskesmas Kebun Sikolos, Puskesmas Bukit Surungan, Puskesmas Gunung dan Puskesmas Koto Katik.

Jika sudah dibangun, maka bangunan Puskesmas Gunung yang ada saat ini akan diserahkan ke Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Padang Panjang. "Bangunan yang baru merupakan ganti dari Puskesmas Gunung," ujarnya.

(Sumber : www.antarasumbar.com)

DPRD Jatim : Atasi Gizi Buruk, Anggaran 2,2 M Tak Cukup

DPRD Jatim : Atasi Gizi Buruk, Anggaran 2,2 M Tak Cukup

Sepakat Turunkan Stanting di Kapuas

Sepakat Turunkan Stanting di Kapuas