Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Kemenkes Ajak Orangtua Perangi Stunting

Kemenkes Ajak Orangtua Perangi Stunting

perangi-stunting-rri-co-id.jpg

Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Eny Agustina mengharapkan orangtua di seluruh Indonesia dapat memenuhi gizi setiap anaknya agar terhindar dari masalah "stunting" (tubuh pendek). "Stunting adalah pertumbuhan yang tidak maksimal akibat kekurangan gizi yang kronis pada anak. Untuk itu para orangtua harus dapat memenuhi gizi anak sejak dalam kandungan," terang Eny dalam wawancara dengan Radio Republik Indonesia di Jakarta (25/04/16).

Masalah Stunting, kata Eny kerap menjadikan cara berpikir anak terbatas, tidak berkembang. Otomatis menjadikan generasi Indonesia tidak cerdas. Untuk itu program Hari Pertama Kehidupan (HPK) penting untuk melengkapi kecukupan gizi anak pada 1.000 hari pertama dalam kandungan ibu.

Menurut data kemenkes tahun 2015 ada sekitar 404 kabupaten/kota yang berstatus gizi akut dan kronis. Ada 63 kabupaten yang berstatus gizi akut dan 20 kabupaten/kota berstatus gizi kronis. Di dalamnya ada sekitar 37 persen anak bertubuh pendek.

(Sumber : rri.co.id)

25,4 Persen Anak di Bogor Stanting

25,4 Persen Anak di Bogor Stanting

Menkes Bagi Jutaan Kelambu Berinsektisida

Menkes Bagi Jutaan Kelambu Berinsektisida