Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Kapan Saat yang Tepat Untuk Memberi Vitamin Pada Anak?

Kapan Saat yang Tepat Untuk Memberi Vitamin Pada Anak?

susahmakantumbuhkembangcoid.jpg

Vitamin atau nutrisi tambahan untuk anak mungkin tidak terlalu dipikirkan oleh orang tua. Air Susu Ibu atau ASI sebagai makanan utama bayi sudah memiliki asupan gizi atau nutrisi yang diperlukan oleh anak, lebih dari cukup. Bahkan, ASI sering disebut sebagai vaksin pertama bayi karena kandungan antibodi yang sangat kuat.  Jadi, buat apa vitamin dan nutrisi tambahan? Nah, tetapi ada beberapa kondisi dimana vitamin dapat diberikan untuk si kecil.

1) Salah satunya adalah ketika ia lahir dengan berat badan yang rendah atau saat ia kekurangan gizi tertentu. Biasanya, dokter kandungan akan memberikan multivitamin tambahan

2) Selain itu, jika anak sakit, vitamin dan mineral sangat dibutuhkan untuk proses penyembuhannya.

3) Saat anak sembuh dari sakit, multivitamin juga dapat dilanjutkan dengan dosis yang dikurangi. Nah, saat anak sudah bisa beraktifitas seperti biasa, ibu tidak harus memberikannya multivitamin lagi.

4) Ketik anak tidak nafsu makan, memang banyak alasan yang beragam. Jadi, ibu dapat memberikan multivitamin. Tetapi, perlu ditegaskan di sini bahwa pemberian multivitamin bukan untuk menambah nafsu makannya ya, Bu. Jadi pemberian multivitamin di sini hanya karena kuranga asupan makanan.

 

 

Happy Valentine's Day, dari Gizi Tinggi Prestasi!

Happy Valentine's Day, dari Gizi Tinggi Prestasi!

Bagaimana Mengatasi Hidung Yang Tersumbat Pada Bayi Baru Lahir

Bagaimana Mengatasi Hidung Yang Tersumbat Pada Bayi Baru Lahir