Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Kader Posyandu Harus Berkualitas

Kader Posyandu Harus Berkualitas

40kader-posyandu-harus-berkualitas.jpg

Pemerintah Kabupaten Malinau terus berkomitmen mendorong program-program yang akan menciptakan generasi yang lebih baik ke depannya. Termasuk program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit polio. Demikian ditegaskan Bupati Malinau, Dr. Yansen TP MSi. Yansen menambahkan bahwa kader posyandu yang membina keluarga dengan balita merupakan bagian utama dalam menyiapkan generasi muda yang sehat, dan punya daya tahan tubuh kuat terhadap penyakit dan segala hal yang dapat mengganggu kesehatannya. Karena itu, Bupati mengingatkan kepada para orangtua khususnya para ibu yang memiliki bayi agar menyadari bahwa kesehatan sangat penting untuk pertumbuhan anak. Tantangan dan hambatan anak-anak di masa mendatang berbeda dengan kondisi dulu dan saat ini.

Pekerjaan orangtua dalam mengasuh bayi tentu berbeda juga. Jika zaman dulu orangtua mengajar anak bertujuan supaya pintar. Di era modernisasi sekarang mendidik anak harus meliputi beberapa aspek. Mulai dari tingkah laku, intelektualitas, emosional serta spiritualitas keagamaan juga perlu dibangun secara bersamaan. "Hal-hal semacam inilah yang harus dipahami oleh para orang tua," ujarnya.

Atas dasar itu, bupati mengingatkan kembali agar semua kader posyandu tidak hanya bertugas menunggu program dari pemerintah seperti kegiatan PIN Polio serentak saja. Tetapi, para kader Posyandu harus berupaya mengembangkan program-program lainnya, seperti program posyandu lansia misalnya. Jika sekiranya mampu memberdayakan dan membina para lansia, harus dilakukan. Artinya, semua pihak melakukan atau menciptakan masa depan yang baik melalui fungsi-fungsi yang semakin baik. "kesehatan anak terjaga, intelektual dan mental anak terbangun. Apapun penyakit khususnya, penyakit sosial dan perbuatan negatif di lingkungan masyarakat tak akan mengancam anak-anak," tuturnya.

Para orang tua juga diminta waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat menggerogoti masa depan generasi muda. Yakni menanamkan sikap yang positif dari sejak usia dini dan menolak kebiasaan yang buruk.

 

(Sumber: Radar Kaltara)

 

Baikkah Diet Bagi Kesehatan Ibu Hamil?

Baikkah Diet Bagi Kesehatan Ibu Hamil?

Ratusan Balita Alami Gizi Buruk

Ratusan Balita Alami Gizi Buruk