Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Jumlah Puskesmas di Bekasi akan Ditambah

Jumlah Puskesmas di Bekasi akan Ditambah

puskesmas-e1459219827800.jpg

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menargetkan penambahan jumlah puskesmas. Hal ini dilakukan dengan cara menaikkan status puskesmas pembantu (pustu) menjadi puskesmas. Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu mengatakan, kebijakan ini diambil untuk meningkatkan kepasitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat kota Bekasi. "Sarang-sarang pustu akan kami jadikan puskesmas," ujar Ahmad Syaikhu (27/3/2016).

Menurut Syaikhu, penambahan jumlah puskesmas dari pustu akan mulai direalisasikan pada tahun ini. Sebab, Pemkot Bekasi memandang, pelayanan kesehatan di pustu-pustu masih terbatas dan sederhana. Dokter dan paramedis masih sedikit, sementara kapasitas pelayanan yang bisa ditampung juga terbatas.

Bekasi memiliki suber daya untuk mendukung pelayanan tersebut. Syaikhu menyebut, jumlah dokter di Kota Bekasi tercatat sekitar 2,227 orang.

Data Dinas Kesehatan Kota Bekasi mencatat, saat ini, puskesmas di Kota Bekasi berjumlah 31 unit, tersebar di 56 kelurahan. Sementara, julah pustu di Kota Bekasi sebanyak 24 unit, tersebar di berbagai kelurahan.

Sumber: Republika

Petugas Puskesmas Dilatih Menilai Pertumbuhan Anak

Petugas Puskesmas Dilatih Menilai Pertumbuhan Anak

Kabupaten Sukabumi Masih Dipusingkan Soal BAB Sembarangan

Kabupaten Sukabumi Masih Dipusingkan Soal BAB Sembarangan