Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Ini Tanda-Tanda Bayi yang Bahagia

Ini Tanda-Tanda Bayi yang Bahagia

161p-Bayi-lucu-d.jpg

Alangkah bahagianya jika kita dapat melihat senyum yang tercurah di wajah si kecil setiap hari. Mungkin kebahabian itu tidak bisa dibandingi dengan apapun. Jadi, jangan hanya ada di saat-saat ia menangis atau rewel dan kenali tanda-tanda berikut! Don't miss a moment, moms!  Newborn: Bayi yang belum lahir mungkin belum bisa mengekspresikan emosi positif, bahkan terlihat kosong atau mengantuk. Jangan khawatir, para ahli sudah mengatakan bahwa itu tanda yang baik.

0-3 Bulan: Jika ibu sigap memenuhi kebutuhan dasarnya seperti ASI ekekslusif, bayi akan merasa nyaman. Ibu juga dapat mengetahui jika ia bahaya saat menggendong tidak membuatnya menangis dan berontak seperti melengkungkan punggungnya.

3-6 bulan: Bayi sudah mulai bisa tersenyum di usia ini, biasanya dengan rangsangan seperti suara dari canda dan tawa orangtua yang juga bisa memebuatnya tertawa. Contohnya adalah mendengar suara ibu menyanyi, digelitik, dibuai, dan lain-lain.

4-7 bulan: Di usaia ini bayi biasnya sudah mulau bisa berbicara walaupun dengan kata-kata yang "tidak jelas". Biarkanlah ia berekspresi dengan cara itu karena itulah tanda ia sedang senang berinteraksi dengan ibu dan ayah.

12-18: Saat bayi beranjak 1 tahun, ia sebenarnya sudah memiliki rasa humor. Lihat ia tertawa dengan candaan lucu seperti bicara dengan boneka dan lain-lainnya.

Sumber: Motherandbaby.co.id

Mengenal Alergi Seafood pada Anak

Mengenal Alergi Seafood pada Anak

Alasan Mengapa Bayi Sering Muntah Setelah Minum ASI

Alasan Mengapa Bayi Sering Muntah Setelah Minum ASI